Rabu, 16 Juni 2010

Ya Tuhan, Patung Yesus Tersambar Petir!

sebelah kiri sebelum tersambar petir | sebelah kanan setelah  tersambar petir
OHIO - Patung Yesus yang sedang mengangkat tangannya setinggi 19 meter terbakar karena tersambar petir.

Patung "Raja dari Para Raja" adalah salah satu ciri khas dari Ohio. Patung tersebut sudah berdiri sejak tahun 2004 pada Gereja Solid Rock di Monroe, sebelah utara Cincinnati.


Patung setinggi 19 meter dan memiliki lebar 12 meter hanya menunjukkan bagian tubuh ke atas dari Yesus dan dijuluki Touchdown Jesus atau Yesus Gol, karena posisi yang sedang mengangkat tangan sama dengan seorang wasit yang memberikan isyarat gol dalam permainan football.

Patung tersebut terbuat dari busa plastik dan fiberglas dengan menggunakan kerangka baja. Kini patung tersebut hanya kerangkanya saja, karena patung itu sudah terbakar.

Api menjalar dari patung menuju ke amfiteater atau area pertunjukan terbuka tapi hanya sebatas atapnya saja. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu, seperti dilansir Telegraph, Rabu (16/6/2010).

Sekira 4 ribu anggota dari gereja non-denominasional didirikan oleh mantan penjual kuda Lawrence Bishop dan istrinya. Bishop mengatakan, pada 2004 dia berusaha untuk menolong orang, tidak untuk membuatnya terkesan dengan patung tersebut.

Dia mengatakan, istrinya menggambarkan patung Yesus tersebut seperti mercusuar dari harapan dan keselamatan. Mereka pun menghabiskan dana sebesar USD250 ribu atau sekira Rp2,2 miliar untuk pembangunan patung itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan pesan anda untuk artikel ini tapi JANGAN coba-coba mengirimkan SPAM. Dan jangan lupa untuk mengklik iklan yang ada di blog ini agar blog ini terus berkembang menjadi lebih baik dan berkualitas...1 iklan yang anda klik akan sangat bermakna bagi kami...

Related Posts with Thumbnails