Selasa, 29 Juni 2010

Malaysia dan Diplomasi Upin Ipin

Serial anak Upin dan Ipin begitu populer di kalangan anak-anak Indonesia. Pemerintah Malaysia berharap Upin dan Ipin bisa mempererat hubungan masyarakat kedua bangsa. Betul betul betul!
Wakil Menteri Perdagangan Antarbangsa dan Industri Dato Mukhriz Mahathir kepada sejumlah wartawan Indonesia gembira mengetahui sambutan luar biasa Upin dan Ipin di Indonesia. Putra mantan PM Mahathir Mohammad ini bahkan menanyakan pada wartawan apakah Upin dan Ipin dialihbahasakan atau tetap dengan bahasa Melayu.

"Upin dan Ipin sangat populer di Indonesia dan tetap dengan bahasa Melayu. Ini akan ada kesempatan pertukaran budaya yang kita harapkan," kata Mukriz usai pertemuan Wakil PM Malaysia Tan Sri Dato Hj Muhyiddin dengan media massa Indonesia di Hotel Shangri La, Jl Jenderal Sudirman, Jakarta, Selasa (29/6/2010).
Peluang Upin dan Ipin menjadi alat pertukaran budaya Malaysia-Indonesia juga diakui Padilah Haji Ali, Pimred Dewan Bahasa dan Pustaka Malaysia. Menurut dia, Upin dan Ipin bisa mendekatkan anak-anak Malaysia dan Indonesia.
"Kita akan tahu betapa budaya Malaysia dan Indonesia sangat dekat dan punya banyak persamaan. Selain itu dunia anak-anak memang universal," kata Padilah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan pesan anda untuk artikel ini tapi JANGAN coba-coba mengirimkan SPAM. Dan jangan lupa untuk mengklik iklan yang ada di blog ini agar blog ini terus berkembang menjadi lebih baik dan berkualitas...1 iklan yang anda klik akan sangat bermakna bagi kami...

Related Posts with Thumbnails