Minggu, 30 Mei 2010

OLPC Siapkan Tablet USD100

SEATLLE - Organisasi nirlaba yang mencoba untuk menghasilkan sebuah laptop berharga USD100 untuk anak-anak di tempat-tempat termiskin di dunia akan membuat lompatan baru. Ya, mereka akan membuat tablet murah.

One Laptop Per Child merupakan organisasi yang concern terhadap pendidikan, khususnya teknologi, bagi anak yang tinggal di negara berkecamuk atau miskin. Sebelumnya, mereka sukses menghadirkan laptop murah untuk anak-anak di Palestina. Dan kini, OLPC bersiap untuk menghadirkan tablet yang tak kalah murahnya.

 Tablet tersebut nantinya akan memakai chip buatan Marvell Technology Group Ltd 's, sedangkan desain tabletnya sendiri akan dirancang oleh Moby. Marvell mengumumkan purwarupa tablet tersebut akan hadir tahun ini dan mengatakan biaya produksinya akan mencapai USD99 saja.

Nicholas Negroponte, pendiri One Laptop Per Child, organisasinya optimis akan mampu mempertahankan harga tablet di bawah USD100, karena Marvell berencana untuk menyebarkan pasar tablet secara luas untuk sekolah dan lembaga-lembaga kesehatan.

"Kami ingin melihat penurunan harga tetap terjadi, dan volume pengiriman merupakan kunci untuk itu," kata Negroponte, seperti yang dilansir Yahoo Tech, Sabtu (29/5/2010).

Namun demikian, Negroponte belum bisa memastikan kapan tablet murah tersebut akan didistribusikan untuk anak-anak yang membutuhkan. Itu semua terganutung dari Moby dan Marvell

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan pesan anda untuk artikel ini tapi JANGAN coba-coba mengirimkan SPAM. Dan jangan lupa untuk mengklik iklan yang ada di blog ini agar blog ini terus berkembang menjadi lebih baik dan berkualitas...1 iklan yang anda klik akan sangat bermakna bagi kami...

Related Posts with Thumbnails